+ Reply to Thread
Page 1 of 7 1 2 3 ... LastLast
Results 1 to 10 of 61

Thread: Persaingan 1200cc : Nissan March, Honda Brio, Chevrolet Spark dan Suzuki Splash

  1. #1
    1000cc Member Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Cirendeu-Ciputat-Jabodetabek
    Posts
    1,115
    Thanks: 120
    Thanked 99 Times in 87 Posts
    Rep Power
    0

    Default Persaingan 1200cc : Nissan March, Honda Brio, Chevrolet Spark dan Suzuki Splash

    Adakah yg bisa menjelaskan plus minus masing2 mobil itu ? Kabarnya mesin March kurang bertenaga ? Jika harga Brio di bawah 130 juta, maka perang antara Brio vs March bisa menjadi benar2 panas ya...

    Quote Originally Posted by papaBear View Post
    --- Berikut saya tampilkan tentang empat Ternak yg mantabs-mantabs : Nissan March, Honda Brio, Suzuki Splash dan Chevrolet Spark
    Spoiler for Nissan MARCH:

    --- berhadapan langsung dengan Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Hyundai i20, Chevy Aveo, dan Ford Fiesta.
    --- namun Mesin yang digunakan March lebih kecil (karena itu disebut "Eco-Car"), 1,2 liter, 3 silinder, DOHC, 12 katup
    --- Kalau Nissan memasarkannya di Indonesia, lawan paling dekatnya adalah Suzuki Splash. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 1,2 liter. Kemampuan mesin menghasilkan tenaga hampir sama.
    Di Thailand, Nissan March Manual Dibanderol Rp 106 Juta
    BANGKOK, KOMPAS.com — Pasar mobil Indonesia boleh saja terus tumbuh. Bahkan, di ASEAN kini bisa dikatakan #1. Kendati demikian, Indonesia bukan target utama pengembangan dari produsen mobil seperti Nissan. Sebagai contoh, Nissan memilih Thailand untuk mengembangkan mobil murah.

    Pada 12 Maret lalu, Nissan telah mulai memproduksi Eco-Car, yaitu Nissan March, kendati peluncuran resmi baru dilakukan pada 26 Maret mendatang, bertepatan dengan pembukaan Bangkok International Motor Show 2010.

    March atau di India dan Eropa dinamakan Micra, versi standar dengan transmisi manual 5-percepatan, di negara Gajah Putih tersebut dijual dengan harga Rp 106 juta atau 375.000 bath. Sedangkan versi paling mewah, 537.000 bath atau Rp 155 juta, transmisi otomatik CVT (baru tersedia pada Juni).

    Dari dimensi, March atau Micra lebih kecil dari Livina. Kelompok March adalah Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Hyundai i20, Chevy Aveo, dan segera yang akan menyusul Ford Fiesta. Mesin yang digunakan March lebih kecil (karena itu disebut "Eco-Car"), 1,2 liter, 3 silinder, DOHC, 12 katup.

    Dengan kapasitas mesin lebih kecil, tentu saja kemampuan March tidak sama dengan mobil kecil di atas. Kalau Nissan memasarkannya di Indonesia, lawan paling dekatnya adalah Suzuki Splash. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 1,2 liter. Kemampuan mesin menghasilkan tenaga hampir sama.


    Spoiler for Honda BRIO part I:
    Quote Originally Posted by Jeskoneng View Post
    blum banyak ya, info ttg Honda Brio ?
    Begini Sosok Asli Honda Brio

    BANGKOK, KOMPAS.com — Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, di stan Honda terpajang konsep mobil termurah mereka, Brio. Nah, pada gelaran Thailand International Motor Expo (TIME) yang dimulai hari ini, Selasa (30/11/2010), prototipe city car Honda itu nongol, sebelum masuk produksi massal di Negeri Gajah Putih.

    Dari desain, antara yang konsep dan prototipe terdapat perbedaan mencolok. Bodi mini hatchback yang tampil di TIME lebih kecil. Dipandang sekilas dari samping, bagian belakangnya mirip Kia Visto, sedangkan bagian depannya menyerupai Proton Savvy.

    Yang jelas, secara keseluruhan, tampilan Brio terlihat stylish dengan desain lampu depan dan grill baru berlambang Honda di bagian tengah. Bemper depan dilengkapi lampu kabut dan dipadu saluran udara menuju mesin. Paduan ini membuatnya lebih sporty. Adapun dua garis tegas di kedua sisi bodi menjadikan tampilannya lebih dinamis.

    Honda memosisikan Brio sebagai pengisi kendaraan pertama (entry level) konsumen dan membidik pasar berkembang di dunia. Untuk menekan harga Brio agar tetap kompetitif, Honda memaksimalkan penggunaan komponen lokal di Thailand, seperti material utama berupa pelat baja.

    Di Negeri Gajah Putih, Brio mulai diluncurkan ke pasar pada Maret 2011 dan memiliki keunggulan konsumsi bahan bakar yang irit dengan komposisi 1 liter per 20 km (47 mpg). Mobil yang diposisikan sebagai proyek Eco Car Honda di Thailand ini diperkirakan berbanderol 400.000 bath atau Rp 119,5 juta per unit.

    "Honda akan mengembangkan kenikmatan mobilitas bagi konsumen di Thailand, India, dan negara ASEAN lain dengan memperkenalkan mobil kecil yang kompak dan efisien, yang diciptakan dari potensi pasar otomotif di kawasan Asia," ujar Takanobu Ito, Presiden sekaligus CEO Honda Motor.


    Spoiler for Honda BRIO part II:
    Hanya Rp 120 Juta, Akankah Honda Brio Diboyong ke Indonesia?

    JAKARTA, KOMPAS.com — Kemunculan mobil termurah Honda, Brio, di Thailand International Motor Expo (TIME), Selasa (30/11/2010), memunculkan spekulasi bahwa cepat atau lambat model ini bakal masuk ke Indonesia. Pasalnya, Indonesia adalah negara dengan potensi pasar terbesar di kawasan ASEAN untuk saat ini.

    PT Honda Prospect Motor (HPM), ATPM mobil Honda di Indonesia, ketika dikonfirmasi, mengaku masih melakukan studi. Padahal di Thailand, Honda mengumumkan rencana untuk mulai menjualnya pada Maret tahun depan dengan harga 400.000 bath atau Rp 119,5 juta. Dari dimensi dan harga, model terbaru Honda ini punya peluang di Indonesia.

    "Mudah-mudahan (cocok). Konsep Brio habis-habisan mengejar konsumsi bahan bakar irit dan emisi yang bersih. Saat ini masih studi. Indonesia belum disebut sebagai target pasar," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy ketika ditanya rencana pemasaran Brio di Indonesia. Sebelumnya, HPM pernah menyatakan membidik proyek mobil hijau jika peraturan sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia.

    "Brio lebih hemat dari Jazz dan ramah lingkungan. Harganya juga lebih murah," ucap Jonfis. Ketika ditanya mengenai jadwal pemasaran Brio, Jonfis belum bisa mengemukakannya. "Belum ada rencana memasarkannya di Indonesia dalam waktu dekat," tutup Jonfis.

    Konsep 4M

    Brio yang sebelumnya disebut "New Small Honda" ini mengusung konsep "Manusia maksimum, mesin minimum” (4M). Konsep pendekatan Honda pada mobil kecil ini adalah memaksimalkan ruang untuk orang dan meminimalkan ruang untuk komponen mekanis. Brio dikembangkan sebagai kendaraan komuter urban dengan panjang 3,610 mm, lebar 1,680 mm, dan tinggi 1.475 mm.

    Sementara itu, Honda Motor Co Ltd dalam rilisnya mengatakan, untuk model produksi massal (yang dipamerkan masih dianggap prototipe), Brio akan menjadi mobil paling murah (entry-level). Segmen ini permintaannya cukup tinggi di negara-negera ekonomi berkembang, seperti Thailand dan India.

    Tanpa menyebut spesifik Indonesia (kendati juga pernah dipamerkan di sini), Honda hanya menjelaskan, versi ini dikembangkan di Thailand dan India sesuai dengan kebutuhan konsumen di negara tersebut. Selain itu, Brio dikembangkan dengan memanfaatkan sumber-sumber bisnis sepeda motor dan pemasok komponen dan bahan baku, seperti lembaran baja di negara setempat.

    Kalau di Thailand dan India, Honda mobil dan sepeda motor berada dalam satu kelompok bisnis, maka di Indonesia—meski pasarnya besar—terpisah. Bisnis sepeda motor justru berada dalam kelompok Astra dan menjadi saingan Honda dalam bisnis mobil.

    Untuk Thailand, Honda mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya 20 km/liter dan sudah memenuhi standar eco-car di negara tersebut. Adapun Brio untuk India—diperkenalkan pada 2011—dibuat sesuai dengan kebutuhan pemakai lokal. Untuk menyeimbangkan antara performa dan harga (bisa lebih murah lagi), Honda akan lebih banyak menggunakan komponen lokal India.

    "Honda ingin mengembangkan mobilitas yang lebih maju di Thailand, India, dan negara Asia lainnya (Indonesia tidak disebutkan secara khusus) dengan memperkenalkan kendaraan kecil dan efisien. Hal ini didasarkan pada pengalaman Honda sendiri dari bisnis sepeda motor di Asia,” kata Takanobu Ito, Presiden dan CEO Honda Motor dalam rilisnya.


    Spoiler for Suzuki Splash part.I:

    Suzuki Splash Diluncurkan Maret dengan Harga Rp 145 Juta-Rp 150 Juta
    JAKARTA, KOMPAS.com — Suzuki Splash, mobil kecil yang sesuai jadwal akan diluncurkan oleh Suzuki pada awal tahun ini dipastikan akan hadir pada Maret mendatang. Demikian informasi terakhir yang diperoleh Kompas.com. Namun, sumber informasi tersebut belum mau memberikan detail lain termasuk harga.

    Harga. Kendati demikian, berdasarkan segmen mobil ini dan kesesuaian harga di India dan Jepang, Splash di Indonesia nanti akan dijual antara Rp 145 juta dan Rp 150 juta.

    Namun berdasarkan analisis lain, Suzuki tidak punya mobil kecil seharga yang disebutkan di atas. Ini dapat dilihat dari harga Karimun Estilo yang sekarang ini Rp 129,5 juta, serta Swift Rp 172,5 juta untuk kelas paling bawah (transmisi manual) dan paling mahal Rp 195 juta (transmisi otomatik).

    Masalah harga cukup memusingkan Suzuki. Akibatnya, target mereka terhadap penjualan Karimun Estilo, 400 unit per bulan, tidak tercapai. Berdasarkan data penjualan ritel yang dimiliki Kompas.com dalam tiga bulan terakhir, Oktober-Desember 2009, sejak peluncuran New Karimun Estilo, total penjualannya baru 399 unit.

    Suzuki Splash saat ini dibuat oleh Suzuki di India dan Hongaria. Untuk konsumen Jepang, Splash diimpor dari Hongaria. Adapun untuk Indonesia, Suzuki Splash diimpor dari India. Di negara Mahatma Gandhi tersebut, Splash dinamakan Ritz dan dijual pada rentang harga termurah Rs 420.000 (Rp 84 juta) dan paling mahal, dilengkapi ABS dan dua kantung udara Rs 510.000 (Rp 120 juta). Di India, Splash ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel, serta hanya menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

    Di Jepang, Splash dilengkapi fitur lebih mewah dan lengkap yang dijual dengan harga 1.239.000 yen atau Rp 125 juta dengan pemindah tenaga continuously variable transmission (CVT).

    Mesin 1,2 liter. Splash berada antara Swift dan Karimun Estilo. Ia menggunakan mesin K-Series atau K12 berkapasitas 1,2 liter, DOHC dan VVT. Kemampuan mesin Splash yang dijual di Jepang dan India sedikit berbeda.

    Di Jepang, mesin K12 diklaim mampu menghasilkan tenaga 65kW (88PS) @ 5.600 rpm, torsi 117 (11,9 kgm) @ 4.400 rpm. Angka ini termasuk efisien karena menggunakan perbandingan kompresi 11 : 1. Karena itu pula, konsumsi bahan bakarnya diklaim 18,6 km per liter.

    Versi India, mesin K12 menghasilkan tenaga 85 PS @ 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm @ 4.500 rpm. Ukuran ban yang digunakan juga berbeda. Versi India 185/70R14, sedangkan Jepang 185/16R15.

    Kendati menggunakan keluarga mesin yang sama dengan Karimun Estilo (K-Series), torsi Splash yang lebih besar diperoleh pada putaran lebih tinggi. Estilo 90 Nm @ 3.500 rpm sehinggga lebih efisien dan irit. Kalau Estilo dirancang sebagai mobil kota, Splash adalah kompromi antara mobil kota dan luar kota.

    Dimensi. Dimensi mobil ini, panjang 3,715 mm, lebar 1,689 mm, tinggi 1,570 mm, jarak sumbu roda 2,360 mm, dan bobot 1.050 kg. Ia sedikit lebih besar dari Estilo, tetapi dengan jarak sumbu roda yang sama. Dibanding Swift, ukurannya lebih kecil.
    SUMBER


    Spoiler for Suzuki Splash part.II:

    Suzuki Splash dengan 4 Daya Tarik
    BALI, KOMPAS.com — Ketika diajak menjajal Suzuki Splash oleh PT Suzuki Indomobil Sales di Bali pada 4-6 Maret lalu, ada 4 hal yang menjadi daya tarik dari kendaraan baru yang menjadi andalan Suzuki di pasar otomotif nasional ini. Pertama, kehadirannya pada 21 Maret mendatang akan menjadi pengobat kekecewaan bagi pencinta produk Suzuki yang tidak puas dengan tampilan Karimum Estilo. Hal ini khususnya bagi konsumen yang merasa tidak bisa membeli kendaraan hatchback seperti Suzuki Swift, Toyota Yaris, atau Honda Jazz lantaran terlalu mahal.

    Untuk tipe standar, Splash ini dibanderol Rp 139 juta atau lebih murah sekitar Rp 10 juta dari Karimun Estilo. Splash juga jauh lebih murah ketimbang hatchback yang disebut di atas. Adapun tipe GL-nya dihargai Rp 145 juta. Kedua harga itu on the road untuk Jakarta.

    Mirip Opel Agila. Daya tarik kedua ada pada penampilannya. Karakter desainnya mengarah ke mobil Eropa. Jika dilihat dari samping, maka mobil ini hampir menyerupai Mercedes A-Class. Jika dari belakang, maka desain lampunya yang berada di pilar C (mulai dari tengah ke atas) menyerupai Hyundai Atoz. Namun, Splash ini kembaran dengan Opel Agila. Jelas bahwa posturnya hatchback.

    Uniknya, pihak SIS menyebut kendaraan baru mereka ini sebagai mini multi purpose vehicle (MPV). "Karena konsep dasarnya diambil dari wagon. Tadinya, kami mau menamakannya mini wagon, tapi akhirnya lebih tepat mini MPV," sebut Johanes Saragih, Brand Manager R4 PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

    Menurut Johanes, proses pembuatan Splash dimulai pada 2003. Kala itu, Jepang mengirim 10 teknisi ke Eropa untuk melakukan observasi. Pada 2006, kehadirannya dimulai dalam bentuk konsep yang dipajang pada Paris Motor Show. Tahun berikutnya, mobil ini tampil di Frankfurt Motor Show sebagai produk massal, dan pada 2009, Splash diproduksi di India.

    Daya tarik ketiga ada pada ruang interiornya yang cukup lega dan mengingatkan saya pada Suzuki Karimun. Padahal, wheelbase-nya 2.360 mm atau sama dengan Karimun Estilo. Bagian dalam mobil ini bisa lega lantaran platform Splash diambil dari Suzuki Swift.

    Menariknya, posisi takometer berada di atas dasbor. Selain itu, seluruh instrumen indikator terpusat berada di sisi penunjuk kecepatan. Tuas perseneling menyatu dengan konsol boks tengah dan hal ini menambah kesan elegan. Sayang, Splash ii tidak dilengkapi tilt steering.

    Tenaga bawah besar. Daya tarik terakhir adalah tenaga mesin. Mini MPV ini menggendong mesin K12M DOHC 4 silinder segaris injeksi berkapasitas 1.197 cc. Dapur pacu ini berbahan aluminium. Namun memang, posisi intake manifold masih konvensional (berada di dekat firewall).

    Kendati begitu, cukup kaget rasanya ketika entakan tenaga yang muncul begitu besar. Kesempatan itu dirasakan ketika kami mengikuti Fun Rally dengan rute dalam kota yang mengunjungi 4 pos. Namun, karena tak bisa mendapatkan kecepatan maksimum, lomba itu pun dimanfaatkan untuk merasakan kestabilan dan kelincahan.

    Dalam kondisi lalu lintas padat dan kilometer menunjukkan 20 km/jam, pergerakan masih bisa memanfaatkan gigi 3. Saat mau tancap gas, tak perlu pindah gigi dua. Tekan pedal gas, mobil pun langsung ngacir. Getaran mesin baru terasa ketika gigi tiga pada putaran 1.600 rpm. Boleh jadi, tenaga yang besar ini muncul karena aliran udara menuju ruang bakar yang panjang berkat desain intake manifold melingkar dan terbuat dari bahan plastik.

    Seandainya harga mobil ini dibuka antara Rp 130 juta dan Rp 135 juta, target 800 unit per bulan bisa tercapai.

    Data Spesifikasi ..... (lihat di sumber )
    SUMBER


    Spoiler for Chevrolet Spark:

    Chevrolet Spark: Si Mini Berinterior Maksi
    UBUD, KOMPAS.com — Dimensi Chevrolet All-New Spark dengan panjang 3.640 mm, lebar 1.597 mm, dan tinggi 1,551 membuat mobil ini harus masuk kategori mini atau mobil kota. Dipastikan banyak yang menilai mobil kecil ini hanya cocok atau pas buat mereka bertubuh sedang dan kecil.

    Kenyataan, ketika Kompas.com dengan postur 178 cm dan bobot 120 kg mencobanya, baik di belakang setir maupun di jok belakang, tak menghadapi masalah berarti. Begitu juga ketika mesin 1.206cc dikebut bersama dua rekan wartawan lain di Bali, minggu lalu. Rute tes Nusa Dua-Tegalalang-Danau Batur-Ubud. Pantaslah disebut Si Mini berinterior maksi.

    Kemampuan manuver

    Saat berada di belakang kemudi, terasa nuansa berbeda dan lebih fresh melihat bentuk odometer dan speedometer yang unik. GM mengklaim, desain ini diilhami dari bentul panel sepeda motor sport yang terpisah dari dashboard.

    Ketika kunci kontak diputar, mesin langsung menyala. Tak ditemui kendala saat sabuk pengaman atau seat belt dipasang. Lalu, atur ketinggiannya di samping kanan jok. Pintu dilengkapi dengan central lock dan pandangan kaca spion luar bisa disetel hanya dengan menekan tombol yang ada di sebelah kanan kemudi. Kopling juga mudah dioperasikan, begitu pula saat transmisi dipindahkan ke gigi satu untuk memulai perjalanan.

    Memasuki keramaian jalan raya Bali yang padat dengan mobil dan sepeda motor yang melintas sembarangan tak terlalu menjadi masalah. All-New Spark bisa diajak bermanuver dengan gesit dan aman. Dimensinya yang kecil sangat membantu pengemudi menghindari dan mendahului mobil atau sepeda motor.

    Sesekali, pedal gas coba dibejek hingga jarum speedometer menunjuk angka 80-90 km per jam. Terasa lumayan oke. Karena perjalanan kali ini sifatnya tamasya dan dikawal oleh Patwal, umumnya rombongan melaju pada rata-rata 60 km per jam (kpj).

    Kompas.com juga mencoba kenyamanan duduk pada jok belakang. Terasa cukup lega. Ruang kaki masih tersisa banyak, posisi sandaran jok tak terlalu tegak, terasa nyaman untuk perjalanan jauh.

    Uji irit

    Pada tes ini, pihak GMAI mengadakan lomba irit konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dengan rute Nusa Dua hingga Ubud, 33 kilometer. Sebelum mulai, seluruh tanki bensin diisi dan dipastikan penuh dengan premium. Tercatat Spark menghabiskan bensin 1 liter untuk 16 kilometer (km). Sedangkan klaim Chevrolet, 17 km per liter.

    Hebatnya lagi, salah satu rekan wartawan bahkan bisa memecahkan rekor konsumsi bahan bakar 63 km per liter dengan catatan, laju mobil tak boleh di atas 40 km per jam dan putaran mesin dijaga terus di bawah 2.000 rpm.

    Mesin

    Saat melaju di Tegalalang, Gianyar, jalan mulai menanjak dan menikung. Medan lebih berat dijumpai memasuki Kintamani menuju obyek wisata Danau Batur yang terkenal dengan keindahannya. Rombongan pun harus menguji kegesitan si kecil ini pada belokan U dan S yang dijumpai dengan kondisi jalan menanjak dan turunan terjal.

    Menghadapi medan seperti ini, Spark terbilang cukup baik. Meski tak setangguh SUV dengan mesin 2.000cc, kemampuannya melibas tanjakan dengan tikungan tajam masih oke. Namun, pada kondisi tertentu harus menggunakan gigi 1.

    Spark merupakan model global Chevrolet yang dijual di seluruh dunia. Di Indonesia, Spark dibekali satu jenis mesin bensin berkapasitas 1,2 liter, L S-Tech II DOHC. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 82 PS @ 6.400 rpm dan torsi 108 Nm @4.800 rpm.

    Di Indonesia, All New Chevrolet Spark dibanderol Rp 139 juta per unit, on the road Jakarta. Kalau tertarik, bisa dilihat langsung pada ajang International Indonesia Motor Show 2010 yang akan digelar pada menjelang Juli mendatang.

    Penulis: AGK
    Editor: zbj
    Quote Originally Posted by bsa15 View Post
    Eits...tergantung kebutuhan bro, dibandingin March kalo dari segi mesin splash justru jauuuuuuuhhhhhhh... lebih unggul, secara 4 cylinder manual, March 3 cylinder, ada matic ada manual, kemaren waktu test drive 110km/j dengan gigi 3 Splash masih nyaman, sebelumnya nyoba March matic 110km/j udah meraung-raung minta ampun, ga tega deh terpaksa lepas pedal gas, kalo stir lebih ringan March, suspensi juga lebih empuk March

    Harga juga jauh, splash GL (yang lebih mahal, satunya Standart) 148 cashback 14 jadinya 134, spion manual, tanpa airbag, tanpa ABS, tanpa wiper and defogger kaca belakang, tp ada foglamp

    Kalo March matic XS (yang paling mahal, lainnya matic biasa, manual biasa dan manual nismo) 1 airbag, rem ABS n eco AC digital, bonus solargard kaca samping 161.5

    Penampilan lebih keren March (subyektif) tapi kabin lebih lega splash, Brio belum ada, Spark belum nyoba
    Last edited by papaBear; 31-12-2010 at 09:49:30. Reason: nambahin inpoh²nya
    P200 : objects in the mirror are rapidly getting smaller and out of sight...
    kunjungi forum ttg Pulsar yg paling heboh : www.prides-online.com

  2. #2
    Penunggu Otonetters papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear's Avatar
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    solo-jkt pp
    Posts
    19,610
    Thanks: 5,813
    Thanked 888 Times in 818 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Jeskoneng View Post
    Adakah yg bisa menjelaskan plus minus masing2 mobil itu ? Kabarnya mesin March kurang bertenaga ? Jika harga Brio di bawah 130 juta, maka perang antara Brio vs March bisa menjadi benar2 panas ya...
    --- saya belum tahu bedanya
    --- yang penting mejeng di pageOne
    --- Berikut saya tampilkan tentang empat Ternak yg mantabs-mantabs : Nissan March, Honda Brio, Suzuki Splash dan Chevrolet Spark
    Spoiler for Nissan MARCH:

    --- berhadapan langsung dengan Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Hyundai i20, Chevy Aveo, dan Ford Fiesta.
    --- namun Mesin yang digunakan March lebih kecil (karena itu disebut "Eco-Car"), 1,2 liter, 3 silinder, DOHC, 12 katup
    --- Kalau Nissan memasarkannya di Indonesia, lawan paling dekatnya adalah Suzuki Splash. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 1,2 liter. Kemampuan mesin menghasilkan tenaga hampir sama.
    Di Thailand, Nissan March Manual Dibanderol Rp 106 Juta
    BANGKOK, KOMPAS.com — Pasar mobil Indonesia boleh saja terus tumbuh. Bahkan, di ASEAN kini bisa dikatakan #1. Kendati demikian, Indonesia bukan target utama pengembangan dari produsen mobil seperti Nissan. Sebagai contoh, Nissan memilih Thailand untuk mengembangkan mobil murah.

    Pada 12 Maret lalu, Nissan telah mulai memproduksi Eco-Car, yaitu Nissan March, kendati peluncuran resmi baru dilakukan pada 26 Maret mendatang, bertepatan dengan pembukaan Bangkok International Motor Show 2010.

    March atau di India dan Eropa dinamakan Micra, versi standar dengan transmisi manual 5-percepatan, di negara Gajah Putih tersebut dijual dengan harga Rp 106 juta atau 375.000 bath. Sedangkan versi paling mewah, 537.000 bath atau Rp 155 juta, transmisi otomatik CVT (baru tersedia pada Juni).

    Dari dimensi, March atau Micra lebih kecil dari Livina. Kelompok March adalah Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Hyundai i20, Chevy Aveo, dan segera yang akan menyusul Ford Fiesta. Mesin yang digunakan March lebih kecil (karena itu disebut "Eco-Car"), 1,2 liter, 3 silinder, DOHC, 12 katup.

    Dengan kapasitas mesin lebih kecil, tentu saja kemampuan March tidak sama dengan mobil kecil di atas. Kalau Nissan memasarkannya di Indonesia, lawan paling dekatnya adalah Suzuki Splash. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 1,2 liter. Kemampuan mesin menghasilkan tenaga hampir sama.


    Spoiler for Honda BRIO part I:
    Quote Originally Posted by Jeskoneng View Post
    blum banyak ya, info ttg Honda Brio ?
    Begini Sosok Asli Honda Brio

    BANGKOK, KOMPAS.com — Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, di stan Honda terpajang konsep mobil termurah mereka, Brio. Nah, pada gelaran Thailand International Motor Expo (TIME) yang dimulai hari ini, Selasa (30/11/2010), prototipe city car Honda itu nongol, sebelum masuk produksi massal di Negeri Gajah Putih.

    Dari desain, antara yang konsep dan prototipe terdapat perbedaan mencolok. Bodi mini hatchback yang tampil di TIME lebih kecil. Dipandang sekilas dari samping, bagian belakangnya mirip Kia Visto, sedangkan bagian depannya menyerupai Proton Savvy.

    Yang jelas, secara keseluruhan, tampilan Brio terlihat stylish dengan desain lampu depan dan grill baru berlambang Honda di bagian tengah. Bemper depan dilengkapi lampu kabut dan dipadu saluran udara menuju mesin. Paduan ini membuatnya lebih sporty. Adapun dua garis tegas di kedua sisi bodi menjadikan tampilannya lebih dinamis.

    Honda memosisikan Brio sebagai pengisi kendaraan pertama (entry level) konsumen dan membidik pasar berkembang di dunia. Untuk menekan harga Brio agar tetap kompetitif, Honda memaksimalkan penggunaan komponen lokal di Thailand, seperti material utama berupa pelat baja.

    Di Negeri Gajah Putih, Brio mulai diluncurkan ke pasar pada Maret 2011 dan memiliki keunggulan konsumsi bahan bakar yang irit dengan komposisi 1 liter per 20 km (47 mpg). Mobil yang diposisikan sebagai proyek Eco Car Honda di Thailand ini diperkirakan berbanderol 400.000 bath atau Rp 119,5 juta per unit.

    "Honda akan mengembangkan kenikmatan mobilitas bagi konsumen di Thailand, India, dan negara ASEAN lain dengan memperkenalkan mobil kecil yang kompak dan efisien, yang diciptakan dari potensi pasar otomotif di kawasan Asia," ujar Takanobu Ito, Presiden sekaligus CEO Honda Motor.


    Spoiler for Honda BRIO part II:
    Hanya Rp 120 Juta, Akankah Honda Brio Diboyong ke Indonesia?

    JAKARTA, KOMPAS.com — Kemunculan mobil termurah Honda, Brio, di Thailand International Motor Expo (TIME), Selasa (30/11/2010), memunculkan spekulasi bahwa cepat atau lambat model ini bakal masuk ke Indonesia. Pasalnya, Indonesia adalah negara dengan potensi pasar terbesar di kawasan ASEAN untuk saat ini.

    PT Honda Prospect Motor (HPM), ATPM mobil Honda di Indonesia, ketika dikonfirmasi, mengaku masih melakukan studi. Padahal di Thailand, Honda mengumumkan rencana untuk mulai menjualnya pada Maret tahun depan dengan harga 400.000 bath atau Rp 119,5 juta. Dari dimensi dan harga, model terbaru Honda ini punya peluang di Indonesia.

    "Mudah-mudahan (cocok). Konsep Brio habis-habisan mengejar konsumsi bahan bakar irit dan emisi yang bersih. Saat ini masih studi. Indonesia belum disebut sebagai target pasar," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy ketika ditanya rencana pemasaran Brio di Indonesia. Sebelumnya, HPM pernah menyatakan membidik proyek mobil hijau jika peraturan sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia.

    "Brio lebih hemat dari Jazz dan ramah lingkungan. Harganya juga lebih murah," ucap Jonfis. Ketika ditanya mengenai jadwal pemasaran Brio, Jonfis belum bisa mengemukakannya. "Belum ada rencana memasarkannya di Indonesia dalam waktu dekat," tutup Jonfis.

    Konsep 4M

    Brio yang sebelumnya disebut "New Small Honda" ini mengusung konsep "Manusia maksimum, mesin minimum” (4M). Konsep pendekatan Honda pada mobil kecil ini adalah memaksimalkan ruang untuk orang dan meminimalkan ruang untuk komponen mekanis. Brio dikembangkan sebagai kendaraan komuter urban dengan panjang 3,610 mm, lebar 1,680 mm, dan tinggi 1.475 mm.

    Sementara itu, Honda Motor Co Ltd dalam rilisnya mengatakan, untuk model produksi massal (yang dipamerkan masih dianggap prototipe), Brio akan menjadi mobil paling murah (entry-level). Segmen ini permintaannya cukup tinggi di negara-negera ekonomi berkembang, seperti Thailand dan India.

    Tanpa menyebut spesifik Indonesia (kendati juga pernah dipamerkan di sini), Honda hanya menjelaskan, versi ini dikembangkan di Thailand dan India sesuai dengan kebutuhan konsumen di negara tersebut. Selain itu, Brio dikembangkan dengan memanfaatkan sumber-sumber bisnis sepeda motor dan pemasok komponen dan bahan baku, seperti lembaran baja di negara setempat.

    Kalau di Thailand dan India, Honda mobil dan sepeda motor berada dalam satu kelompok bisnis, maka di Indonesia—meski pasarnya besar—terpisah. Bisnis sepeda motor justru berada dalam kelompok Astra dan menjadi saingan Honda dalam bisnis mobil.

    Untuk Thailand, Honda mengklaim bahwa konsumsi bahan bakarnya 20 km/liter dan sudah memenuhi standar eco-car di negara tersebut. Adapun Brio untuk India—diperkenalkan pada 2011—dibuat sesuai dengan kebutuhan pemakai lokal. Untuk menyeimbangkan antara performa dan harga (bisa lebih murah lagi), Honda akan lebih banyak menggunakan komponen lokal India.

    "Honda ingin mengembangkan mobilitas yang lebih maju di Thailand, India, dan negara Asia lainnya (Indonesia tidak disebutkan secara khusus) dengan memperkenalkan kendaraan kecil dan efisien. Hal ini didasarkan pada pengalaman Honda sendiri dari bisnis sepeda motor di Asia,” kata Takanobu Ito, Presiden dan CEO Honda Motor dalam rilisnya.


    Spoiler for Suzuki Splash part.I:

    Suzuki Splash Diluncurkan Maret dengan Harga Rp 145 Juta-Rp 150 Juta
    JAKARTA, KOMPAS.com — Suzuki Splash, mobil kecil yang sesuai jadwal akan diluncurkan oleh Suzuki pada awal tahun ini dipastikan akan hadir pada Maret mendatang. Demikian informasi terakhir yang diperoleh Kompas.com. Namun, sumber informasi tersebut belum mau memberikan detail lain termasuk harga.

    Harga. Kendati demikian, berdasarkan segmen mobil ini dan kesesuaian harga di India dan Jepang, Splash di Indonesia nanti akan dijual antara Rp 145 juta dan Rp 150 juta.

    Namun berdasarkan analisis lain, Suzuki tidak punya mobil kecil seharga yang disebutkan di atas. Ini dapat dilihat dari harga Karimun Estilo yang sekarang ini Rp 129,5 juta, serta Swift Rp 172,5 juta untuk kelas paling bawah (transmisi manual) dan paling mahal Rp 195 juta (transmisi otomatik).

    Masalah harga cukup memusingkan Suzuki. Akibatnya, target mereka terhadap penjualan Karimun Estilo, 400 unit per bulan, tidak tercapai. Berdasarkan data penjualan ritel yang dimiliki Kompas.com dalam tiga bulan terakhir, Oktober-Desember 2009, sejak peluncuran New Karimun Estilo, total penjualannya baru 399 unit.

    Suzuki Splash saat ini dibuat oleh Suzuki di India dan Hongaria. Untuk konsumen Jepang, Splash diimpor dari Hongaria. Adapun untuk Indonesia, Suzuki Splash diimpor dari India. Di negara Mahatma Gandhi tersebut, Splash dinamakan Ritz dan dijual pada rentang harga termurah Rs 420.000 (Rp 84 juta) dan paling mahal, dilengkapi ABS dan dua kantung udara Rs 510.000 (Rp 120 juta). Di India, Splash ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel, serta hanya menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

    Di Jepang, Splash dilengkapi fitur lebih mewah dan lengkap yang dijual dengan harga 1.239.000 yen atau Rp 125 juta dengan pemindah tenaga continuously variable transmission (CVT).

    Mesin 1,2 liter. Splash berada antara Swift dan Karimun Estilo. Ia menggunakan mesin K-Series atau K12 berkapasitas 1,2 liter, DOHC dan VVT. Kemampuan mesin Splash yang dijual di Jepang dan India sedikit berbeda.

    Di Jepang, mesin K12 diklaim mampu menghasilkan tenaga 65kW (88PS) @ 5.600 rpm, torsi 117 (11,9 kgm) @ 4.400 rpm. Angka ini termasuk efisien karena menggunakan perbandingan kompresi 11 : 1. Karena itu pula, konsumsi bahan bakarnya diklaim 18,6 km per liter.

    Versi India, mesin K12 menghasilkan tenaga 85 PS @ 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm @ 4.500 rpm. Ukuran ban yang digunakan juga berbeda. Versi India 185/70R14, sedangkan Jepang 185/16R15.

    Kendati menggunakan keluarga mesin yang sama dengan Karimun Estilo (K-Series), torsi Splash yang lebih besar diperoleh pada putaran lebih tinggi. Estilo 90 Nm @ 3.500 rpm sehinggga lebih efisien dan irit. Kalau Estilo dirancang sebagai mobil kota, Splash adalah kompromi antara mobil kota dan luar kota.

    Dimensi. Dimensi mobil ini, panjang 3,715 mm, lebar 1,689 mm, tinggi 1,570 mm, jarak sumbu roda 2,360 mm, dan bobot 1.050 kg. Ia sedikit lebih besar dari Estilo, tetapi dengan jarak sumbu roda yang sama. Dibanding Swift, ukurannya lebih kecil.
    SUMBER


    Spoiler for Suzuki Splash part.II:

    Suzuki Splash dengan 4 Daya Tarik
    BALI, KOMPAS.com — Ketika diajak menjajal Suzuki Splash oleh PT Suzuki Indomobil Sales di Bali pada 4-6 Maret lalu, ada 4 hal yang menjadi daya tarik dari kendaraan baru yang menjadi andalan Suzuki di pasar otomotif nasional ini. Pertama, kehadirannya pada 21 Maret mendatang akan menjadi pengobat kekecewaan bagi pencinta produk Suzuki yang tidak puas dengan tampilan Karimum Estilo. Hal ini khususnya bagi konsumen yang merasa tidak bisa membeli kendaraan hatchback seperti Suzuki Swift, Toyota Yaris, atau Honda Jazz lantaran terlalu mahal.

    Untuk tipe standar, Splash ini dibanderol Rp 139 juta atau lebih murah sekitar Rp 10 juta dari Karimun Estilo. Splash juga jauh lebih murah ketimbang hatchback yang disebut di atas. Adapun tipe GL-nya dihargai Rp 145 juta. Kedua harga itu on the road untuk Jakarta.

    Mirip Opel Agila. Daya tarik kedua ada pada penampilannya. Karakter desainnya mengarah ke mobil Eropa. Jika dilihat dari samping, maka mobil ini hampir menyerupai Mercedes A-Class. Jika dari belakang, maka desain lampunya yang berada di pilar C (mulai dari tengah ke atas) menyerupai Hyundai Atoz. Namun, Splash ini kembaran dengan Opel Agila. Jelas bahwa posturnya hatchback.

    Uniknya, pihak SIS menyebut kendaraan baru mereka ini sebagai mini multi purpose vehicle (MPV). "Karena konsep dasarnya diambil dari wagon. Tadinya, kami mau menamakannya mini wagon, tapi akhirnya lebih tepat mini MPV," sebut Johanes Saragih, Brand Manager R4 PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

    Menurut Johanes, proses pembuatan Splash dimulai pada 2003. Kala itu, Jepang mengirim 10 teknisi ke Eropa untuk melakukan observasi. Pada 2006, kehadirannya dimulai dalam bentuk konsep yang dipajang pada Paris Motor Show. Tahun berikutnya, mobil ini tampil di Frankfurt Motor Show sebagai produk massal, dan pada 2009, Splash diproduksi di India.

    Daya tarik ketiga ada pada ruang interiornya yang cukup lega dan mengingatkan saya pada Suzuki Karimun. Padahal, wheelbase-nya 2.360 mm atau sama dengan Karimun Estilo. Bagian dalam mobil ini bisa lega lantaran platform Splash diambil dari Suzuki Swift.

    Menariknya, posisi takometer berada di atas dasbor. Selain itu, seluruh instrumen indikator terpusat berada di sisi penunjuk kecepatan. Tuas perseneling menyatu dengan konsol boks tengah dan hal ini menambah kesan elegan. Sayang, Splash ii tidak dilengkapi tilt steering.

    Tenaga bawah besar. Daya tarik terakhir adalah tenaga mesin. Mini MPV ini menggendong mesin K12M DOHC 4 silinder segaris injeksi berkapasitas 1.197 cc. Dapur pacu ini berbahan aluminium. Namun memang, posisi intake manifold masih konvensional (berada di dekat firewall).

    Kendati begitu, cukup kaget rasanya ketika entakan tenaga yang muncul begitu besar. Kesempatan itu dirasakan ketika kami mengikuti Fun Rally dengan rute dalam kota yang mengunjungi 4 pos. Namun, karena tak bisa mendapatkan kecepatan maksimum, lomba itu pun dimanfaatkan untuk merasakan kestabilan dan kelincahan.

    Dalam kondisi lalu lintas padat dan kilometer menunjukkan 20 km/jam, pergerakan masih bisa memanfaatkan gigi 3. Saat mau tancap gas, tak perlu pindah gigi dua. Tekan pedal gas, mobil pun langsung ngacir. Getaran mesin baru terasa ketika gigi tiga pada putaran 1.600 rpm. Boleh jadi, tenaga yang besar ini muncul karena aliran udara menuju ruang bakar yang panjang berkat desain intake manifold melingkar dan terbuat dari bahan plastik.

    Seandainya harga mobil ini dibuka antara Rp 130 juta dan Rp 135 juta, target 800 unit per bulan bisa tercapai.

    Data Spesifikasi ..... (lihat di sumber )
    SUMBER


    Spoiler for Chevrolet Spark:

    Chevrolet Spark: Si Mini Berinterior Maksi
    UBUD, KOMPAS.com — Dimensi Chevrolet All-New Spark dengan panjang 3.640 mm, lebar 1.597 mm, dan tinggi 1,551 membuat mobil ini harus masuk kategori mini atau mobil kota. Dipastikan banyak yang menilai mobil kecil ini hanya cocok atau pas buat mereka bertubuh sedang dan kecil.

    Kenyataan, ketika Kompas.com dengan postur 178 cm dan bobot 120 kg mencobanya, baik di belakang setir maupun di jok belakang, tak menghadapi masalah berarti. Begitu juga ketika mesin 1.206cc dikebut bersama dua rekan wartawan lain di Bali, minggu lalu. Rute tes Nusa Dua-Tegalalang-Danau Batur-Ubud. Pantaslah disebut Si Mini berinterior maksi.

    Kemampuan manuver

    Saat berada di belakang kemudi, terasa nuansa berbeda dan lebih fresh melihat bentuk odometer dan speedometer yang unik. GM mengklaim, desain ini diilhami dari bentul panel sepeda motor sport yang terpisah dari dashboard.

    Ketika kunci kontak diputar, mesin langsung menyala. Tak ditemui kendala saat sabuk pengaman atau seat belt dipasang. Lalu, atur ketinggiannya di samping kanan jok. Pintu dilengkapi dengan central lock dan pandangan kaca spion luar bisa disetel hanya dengan menekan tombol yang ada di sebelah kanan kemudi. Kopling juga mudah dioperasikan, begitu pula saat transmisi dipindahkan ke gigi satu untuk memulai perjalanan.

    Memasuki keramaian jalan raya Bali yang padat dengan mobil dan sepeda motor yang melintas sembarangan tak terlalu menjadi masalah. All-New Spark bisa diajak bermanuver dengan gesit dan aman. Dimensinya yang kecil sangat membantu pengemudi menghindari dan mendahului mobil atau sepeda motor.

    Sesekali, pedal gas coba dibejek hingga jarum speedometer menunjuk angka 80-90 km per jam. Terasa lumayan oke. Karena perjalanan kali ini sifatnya tamasya dan dikawal oleh Patwal, umumnya rombongan melaju pada rata-rata 60 km per jam (kpj).

    Kompas.com juga mencoba kenyamanan duduk pada jok belakang. Terasa cukup lega. Ruang kaki masih tersisa banyak, posisi sandaran jok tak terlalu tegak, terasa nyaman untuk perjalanan jauh.

    Uji irit

    Pada tes ini, pihak GMAI mengadakan lomba irit konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dengan rute Nusa Dua hingga Ubud, 33 kilometer. Sebelum mulai, seluruh tanki bensin diisi dan dipastikan penuh dengan premium. Tercatat Spark menghabiskan bensin 1 liter untuk 16 kilometer (km). Sedangkan klaim Chevrolet, 17 km per liter.

    Hebatnya lagi, salah satu rekan wartawan bahkan bisa memecahkan rekor konsumsi bahan bakar 63 km per liter dengan catatan, laju mobil tak boleh di atas 40 km per jam dan putaran mesin dijaga terus di bawah 2.000 rpm.

    Mesin

    Saat melaju di Tegalalang, Gianyar, jalan mulai menanjak dan menikung. Medan lebih berat dijumpai memasuki Kintamani menuju obyek wisata Danau Batur yang terkenal dengan keindahannya. Rombongan pun harus menguji kegesitan si kecil ini pada belokan U dan S yang dijumpai dengan kondisi jalan menanjak dan turunan terjal.

    Menghadapi medan seperti ini, Spark terbilang cukup baik. Meski tak setangguh SUV dengan mesin 2.000cc, kemampuannya melibas tanjakan dengan tikungan tajam masih oke. Namun, pada kondisi tertentu harus menggunakan gigi 1.

    Spark merupakan model global Chevrolet yang dijual di seluruh dunia. Di Indonesia, Spark dibekali satu jenis mesin bensin berkapasitas 1,2 liter, L S-Tech II DOHC. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 82 PS @ 6.400 rpm dan torsi 108 Nm @4.800 rpm.

    Di Indonesia, All New Chevrolet Spark dibanderol Rp 139 juta per unit, on the road Jakarta. Kalau tertarik, bisa dilihat langsung pada ajang International Indonesia Motor Show 2010 yang akan digelar pada menjelang Juli mendatang.

    Penulis: AGK
    Editor: zbj
    Last edited by papaBear; 22-12-2010 at 11:09:58.
    Angkringan papaBear
    SAFETY FIRST
    alon-alon waton klakon.

  3. #3
    200cc Member bajajhitam will become famous soon enough bajajhitam will become famous soon enough bajajhitam's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    in sabang to merauke
    Posts
    213
    Thanks: 1
    Thanked 5 Times in 5 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by Jeskoneng View Post
    Adakah yg bisa menjelaskan plus minus masing2 mobil itu ? Kabarnya mesin March kurang bertenaga ? Jika harga Brio di bawah 130 juta, maka perang antara Brio vs March bisa menjadi benar2 panas ya...
    assalamkm... pa kabar om jess..
    kulo nembe nenggo march niki... mugi lancar...
    JUAL BU BAJAJ PULSAR 180 WARNA HITAM TH 2007 KONDISI OK, STD BANGET
    POSISI DI BEKASI, CALL/SMS 081382297434

  4. #4
    200cc Member bajajhitam will become famous soon enough bajajhitam will become famous soon enough bajajhitam's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    in sabang to merauke
    Posts
    213
    Thanks: 1
    Thanked 5 Times in 5 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by papaBear View Post
    --- saya belum tahu bedanya
    --- yang penting mejeng di pageOne
    --- Di Thailand, Nissan March Manual Dibanderol Rp 106 Juta
    alap niaaan si march ni.........
    JUAL BU BAJAJ PULSAR 180 WARNA HITAM TH 2007 KONDISI OK, STD BANGET
    POSISI DI BEKASI, CALL/SMS 081382297434

  5. #5
    Penunggu Otonetters papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear's Avatar
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    solo-jkt pp
    Posts
    19,610
    Thanks: 5,813
    Thanked 888 Times in 818 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by bajajhitam View Post
    assalamkm... pa kabar om jess..
    kulo nembe nenggo march niki... mugi lancar...
    --- jangan lupa di show off, mumpung belum memakai plat nomor
    Angkringan papaBear
    SAFETY FIRST
    alon-alon waton klakon.

  6. #6
    200cc Member bajajhitam will become famous soon enough bajajhitam will become famous soon enough bajajhitam's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    in sabang to merauke
    Posts
    213
    Thanks: 1
    Thanked 5 Times in 5 Posts
    Rep Power
    0

    Default March, Splash apa Spark???

    Gan, Bro and all...

    mo nanya ni... Pilih mana antara tiga kandidat ini ya...
    klo berat di march... setujukah...

    tks
    JUAL BU BAJAJ PULSAR 180 WARNA HITAM TH 2007 KONDISI OK, STD BANGET
    POSISI DI BEKASI, CALL/SMS 081382297434

  7. #7
    200cc Member bajajhitam will become famous soon enough bajajhitam will become famous soon enough bajajhitam's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    in sabang to merauke
    Posts
    213
    Thanks: 1
    Thanked 5 Times in 5 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by papaBear View Post
    --- jangan lupa di show off, mumpung belum memakai plat nomor
    belum... 70% berat di march... sisanya di spark n splash gan..kalopun jadi masih indent... hiks..
    kasih inputan dong...
    setahu saiya masih ok buat pp ke solo.. he he...
    JUAL BU BAJAJ PULSAR 180 WARNA HITAM TH 2007 KONDISI OK, STD BANGET
    POSISI DI BEKASI, CALL/SMS 081382297434

  8. #8
    Penunggu Otonetters papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear is a glorious beacon of light papaBear's Avatar
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    solo-jkt pp
    Posts
    19,610
    Thanks: 5,813
    Thanked 888 Times in 818 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by bajajhitam View Post
    belum... 70% berat di march... sisanya di spark n splash gan..kalopun jadi masih indent... hiks..
    kasih inputan dong...
    setahu saiya masih ok buat pp ke solo.. he he...
    --- kalo pp ke solo, saya nebeng
    --- plat AD connection
    Angkringan papaBear
    SAFETY FIRST
    alon-alon waton klakon.

  9. #9
    2400cc Member bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang has a brilliant future bambang's Avatar
    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Bandung-Pangandaran PP
    Posts
    2,458
    Thanks: 51
    Thanked 253 Times in 205 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    tampang, vote for chevy deh gw..

  10. #10
    1000cc Member Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng has a brilliant future Jeskoneng's Avatar
    Join Date
    Jul 2008
    Location
    Cirendeu-Ciputat-Jabodetabek
    Posts
    1,115
    Thanks: 120
    Thanked 99 Times in 87 Posts
    Rep Power
    0

    Default

    Jkt - Solo naik March ? wong naik Bajaj Pulsar aja okay aja kok....
    P200 : objects in the mirror are rapidly getting smaller and out of sight...
    kunjungi forum ttg Pulsar yg paling heboh : www.prides-online.com

+ Reply to Thread
Page 1 of 7 1 2 3 ... LastLast

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

     

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts